Berlibur di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol (Ini Dufan Kami)


Halo semua! Lumayan cukup lama nih ga ngeblog lagi. Maklum, sekarang kesibukannya nambah (udah kuliah....hehehe). Ga terasa ya udah taun 2014 aja. Emang bener kata orang-orang kalo kita menikmati waktu kita untuk hal yang positif waktu jadi terasa sebentar. Umur juga udah tambah tua aja nih. Tapi, masih tetep keren + cakep kok....hahaha.

Udah ah curhatnya, sekarang gue bakalan ngeshare pengalaman gue selama liburan semester satu di Dufan. Gue baru tau lho kali liburan di Dufan itu asik banget maklum jarang jalan-jalan #NeverEndingFun. Kalo ane tau bakalan asik banget mah ane bakalan ke Dufan sering-sering deh.

Gini nih ceritanya, pas 10 hari menjelang liburan semester atau satu hari abis selesai UAS gue ditelepon sama nyokap terus kata nyokap "Ndra, mau nda nanti liburan keluarganya kita di Dufan aja?", tanya nyokap. Weeiiis, tanpa pikir lebar-lebar upps maksudnya tanpa pikir panjang gue jawab "Mau banget Ma". Ya udah deh, akhirnya keputusan tempat berlibur semesteran jatuh di Dufan....Yeaaayy.

Liburan semester pun tiba, gue cepet-cepet berangkat ke bandara Ahmad Yani Semarang menuju Soetta Jakarta. Untungnya, gue pesen tiket udah jauh-jauh hari jadi kebagian tempat duduk. Ga lama kemudian, pesawat pun berangkat dan gue pun menikmati pemandangan (bego yak padahal yang keliatan cuma awan doang). Sekitaran dua jam gue pun tiba di Soetta gara-gara delay bentar.

Ga lama kemudian gue dijemput sama bokap dan ga lama kemudian gue pun sampe di rumahku istanaku. Padahal baru nyampe, tapi gue udah tanya-tanya sama nyokap n bokap yang kebetulan lagi ada di rumah soal pergi ke Dufan nanti. Nyokap bilang kalo kita bakalan seharian berlibur di Dufan....Wassseeek.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, gue udah ga sabar banget buat nyoba wahana-wahana yang ada di Dufan. Kata orang-orang sih wahana-wahana di Dufan asik-asik banget. Tapi gue belum percaya sepenuhnya kalo gue belum nyobain dengan segenap jiwa dan raga gue sendiri...maap sedikit lebay.Oiye, gue berangkat ke Dufan sama nyokap, bokap, kakak-kakak, dan adek gue yang imut kayak abangnya ini...hehehe.

Dengan tiket masuknya yang cukup murah yakni Rp.250000 per jiwa sudah bisa menikmati wahana-wahana yang ada di Dufan. Kami sekeluarga pun masuk ke Dufan,betapa takjubnya gue yang bisa dibilang udah cukup gede ini ngeliat luasnya Dufan....Wooow.

Pertama, nyobain wahana Bianglala. Awalnya sih, gue agak takut ya jelaslah kalo sampe di puncaknye ngeliat ke bawah tuh bawaannye pengen lompat aje gue....hahahaha. Eiits, tapi akhirnye gue bisa ngatasin rasa takut gue coz ditemenenin sama adek gue. Tapi, gue jadi kesian sama adek gue, gue nya seneng banget eh dia malah nangis kejer di atas.....hahahaha. Ini gue kasih tau wahana Bianglala siapa tau loe-loe pada belom tau Bianglala itu kayak gimana.



Kedua, nyobain wahana Tornado. Orang bilang sih belom dewasa kalo belom nyobain naek wahana Tornado ini, dalem ati dan dengan sombongnya gue bilang "Oke, fine gue bakalan naek wahana itu...wua ha ha ha ha". Beberapa menit kemudian, nyokap gue tanya, "Ndra, kok celananya basah?". Dalem ati gue ngomong,"Wanjiirr, ngeri banget gilaaa~", untungye gue bawa celana ganti. Jadinya gue ganti celana dulu deh sebelom nyobain wahana yang laen.


Terakhir (nanti juga loe tau alesannya), nyobain wahana Halilintar. Coz sekarang gue udah dewasa (gara-gara naek tornado) jadinya gue beraniin buat nyobain wahana yang enggak kalah gila dan serunya kayak tornado, yups apalagi kalo bukan Halilintar. Tapi, kalo pengen naek Halilintar ngantrinya kayak ngantri bensin....beeeuhh panjang banget ada kali 20 kilo an...lebay dikit..hehehe. Akhirnya, giliran gue pun tiba juga, mba-mbanya bilang "santai aja mas, cuma sedikit tegang doang kok, aku yakin kamu pasti bisa" dan karena gue udah disemangatin sama mba-mbanya jadinya gue tambah semangat. Akhirnya, Halilintar pun mulai melaju dan beberapa saat kemudian, "Aaaaaaaa.........GIIIIILAAAAAAA.........KEEEEEENCCCEEENGG BAAAANGGEEEEET". Beberapa saat kemudian Halilintar pun berhenti. Untungnya, gue masih tampan dan mempesona. Sebelom hampirin nyokap n bokap, entah kenapa orang-orang di sekitar gue pada ketawa ya awalnya sih gue cuek-cuek aja mungkin karena rupa gue yang mempesonaa.....hahahaha. Eh, tau-taunya ada satu orang yang ngomong, "Mas, di celananya tuh muncul air terjun...hahaha". Sialan, tanpa sadar ternyata gue pipis di celana lagi. Waduh, malu banget nih dan akhirnya gue memutuskan secara sepihak kalo liburan kita di Dufan berakhir sampai di sini aja. Dalem hati sih, gue pengen naek wahana-wahana yang laen #IniDufanKami.



Ini ceritaku mana ceritamu? #MemorableMoment

2 comments:

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas