Tips Agar Selalu Fit Dimanapun dan Kapanpun


Jakarta, 26 Juni 2013



          Hai sobat! Lumayan lama juga ya ga update postingan, maklum lagi sibuk nih. Ini juga lagi iseng-iseng update. Ok, kali ini ane mau berbagi suatu informasi yang berhubungan dengan keseahatan mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat semua. Selamat membaca ^_^
  
          Dewasa ini, seringkali kita mendengar tidak ada waktu, jadinya susah mau berolahraga. Tentu pernyataan ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Seorang sobat pun pernah menyentil dengan sejurus kalimat sederhana lainnya, mengapa banyak orang yang rela mempertaruhkan kesehatan demi pekerjaan? Karena sebagus-bagusnya karier dalam genggaman, apalah artinya jika tubuh digerogoti beragam penyakit dan tak mampu bekerja maksimal, setuju?
          
          Prinsipnya adalah menjaga keseimbangan. Menyeimbangkan waktu, waktu, istirahat, dan berolahraga inilah yang dirasa amat merepotkan bagi sebagian besar orang. Kerap kali harus ada faktor "pemaksa" hingga akhirnya semua rencana terlaksana.
          
          Misalnya salah satu sobat saya, Andri, yang sengaja berangkat amat pagi agar tidak terjebak macet. "Saya malas terjebak macet kalu berangkat siang. Lebih baik saya berangkat pagi sekali, sampai kantor bisa jam 6 atau 6.30 pagi. Di kantor kebetulan ada fasilitas gym, jadi saya langsung olahraga. Lumayan, hamir setiap pagi setidaknya dapat waktu sejam untuk olahraga," ujarnya.
          
          Waktu kerja yang fleksibel pun membei kenyamanan lebih baginya untuk mengatur waktu untuk olahraga. Kalaupun enggan berangkat terlalu pagi, ia lebih memilih joging di sekitar kompleks rumahnya dan beranhkat sekitar pukul 9 pagi yang dirasanya tingkat kemacetan sudah mereda. Sepulang kantor pun ia menyempatkan diri berolahraga dengan mengikuti kelas-kelas dansa, selagi ada waktu. Tak mengherankan jika sobat ane yang satu ini tetap terlihat fit dan tampak sangat bersemangat menjalani hari-harinya.
          
          Memang, tidak semua orang seberuntung sobat ane itu yang bisa mengatur waktu kerja dengan lebih fleksibel. Namun sebenarnya, jika sudah diniatkan untuk berolahraga sebanyak tiga kali dalam seminggu, justru akan memaksa diri untuk lebih pandai mengatur waktu. Bagi mereka yang aktif beraktivitas ini bukan berarti benar-benar luput dari intaian gangguan kesehatan. Sebuah riset dari Feinberg School of Medicine, Northwestern University, di Chicago, Illinois, yang dilansir oleh situs web The Complementary Medical Association menyebutkan, mereka yang hidup aktif tetap menghabiskan banyak waktu untuk duduk dalam seminggu. Rata-rata dari partisipan menghabiskan waktu 64 jam dalam seminggu untuk duduk, dibandingkan berdiri selama 28 jam, dan berjalan selama 11 jam. Terlalu banyak duduk pun menjadi bahaya laten bagi kesehatan kita.

8 comments:

  1. Ini kunjungan pertama ane gan.
    Sorry, masih baca2 isi blog agan, jadi belum bisa banyak komentar
    Yang jelas salam kenal deh
    Kapan2 mampir di blog ane gan
    http://www.forexindonesia.cc.cc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya

      udah saya folback

      Delete
  2. Salam kenal...
    Infonya menarik mas...thanks...

    ReplyDelete
  3. bagus kok isinya, kalau ada waktu kunjungi blog saya juga yah.makasih,,
    http://celanakos.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya, blog agan juga keren

      Delete
  4. betul itu sob kita harus menjaga kesehatan kita agar tetap fit sepanjang masa :)

    ReplyDelete

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas