Cara Asik Menikmati Kemacetan

       
Kemacetan sudah menjadi pemandangan yang biasa sehari-hari, khususnya di Jakarta tak membuat seseorang terus menerus hidup dalam keluhan. Baginya, kepadatan ibukota tak akan tuntas dengan rentetan umpatan yang dilontarkan. Kekesalan yang diekspresikan melalui status media sosial pun hanya semakin memperbesar mood buruk dan menyebarkan energi negatif bagi orang lain. Ini tentu saja bukan tindakan solutif.

          Anda yang acap kali bergumul dengan kemacetan, berada di dalam mobil pribadi maupun angkutan umum selama berjam-jam, dapat mencari berbagai cara untuk memanfaatkan waktu yang telah terbuang. Anggaplah waktu yang dihabiskan selama di jalan adalah "waktu berkualitas" untuk mencicil pekerjaan yang belum tuntas. Anda pun bisa tetap produktif. Berikut ini sejumlah aktivitas positif ketika terjebak kemacetan.

Menuntaskan Pekerjaan


Masih ada e-mail rekan bisnis yang belum dibalas? Masih ada proposal kerja sama yang belum diselesaikan? Manfaatkanlah waktu Anda di jalan untuk mengerjakannya. Terlebih lagi, sebagian besar pekerja profesional telah memiliki gaman elektronik (gadget) yang mumpuni untuk menunjang aktivitas bisnis di mana dan kapan pun.

Membaca


Kera bertemu dengan kemacetan lalu lintas tidak akan menjadi masalah jika buku bacaan selalu sedia menemani. Anda tetap dapat menyalurkan hobi yang bisa saja selama bekerja di kantor mulai terabaikan. Namun, jangan paksakan kedua mata aktif membaca selagi kendaraan bergerak karena dapat merusak penglihatan.

Menulis


Menuangkan kemarahan di media sosial, terutama situs micro blogging Twitter justru akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang lain. Jika memiliki hobi menulis, berbagilah cerita sederhana positif, misalnya mengajak follower berdiskusi menganai solusi kemacetan atau berbagi informasi seputarbidang yang digeluti. Akan tetapi, jangan terlalu asyik "bermain jempol" ketika Anda berada di balik kemudi.

Mood buruk selama perjalanan juga dapat dilarutkan dengan lantunan lagu favorit. Bahkan, Anda dapat memanfaatkan waktu untuk memejamkan mata sejenak dan mengumpulkan energi. Dengan demikian, Anda kini tak perlu lagi berbagi kemarahan.

5 comments:

  1. Kunjungan siang gan:)
    siiip cara menikmati kemacetan dengan tindakan yang positif dan produktif untuk meningkatkan kualitas hidup kita. terima kasih atas sharenya gan.

    ReplyDelete
  2. Kunjunan pertama nih,
    wahh tips yang sangat menarik gan..,
    tapi jika kita di kejar-kejar waktu, apakah bisa kita melakukan tips di atas??

    Memang macet itu hal yang sangat Menjengkel kan.


    Di tunggu kunjungan balik nya gan.
    Terimakasih..



    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikejar-kejar waktu kalau terjebak kemacetan juga percuma....selagi masih ada pekerjaan yang masih bisa dilakukan di kendaraan ya lebih baik dikerjakan daripada stres di jalan

      Terima kasih sudah mau berkunjung

      Delete
  3. kalo di tempat gw sih gak pernah macet bro (Ndeso) hahaha

    ReplyDelete

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas