10 Cara Melihat Hantu

Sumber: www.statik.tempo.co




Waduh, dilihat dari judulnya aja udah bikin penasaran. Benar atau tidaknya hantu itu ada yang jelas tergantung bagaimana kita menyikapinya. Saya membuat artikel ini hanya untuk iseng-iseng aja mungkin kalau dari kalian ada yang beneran mau lihat hantu bisa dicoba. Cara-cara melihat hantu yang akan saya paparkan di blog ini bersumber dari sebuah film dari Thailand yang berjudul “The Eye 10”. Berikut adalah 10 cara melihat hantu versi “The Eye 10”.



1. Transplantasi Kornea Orang yang Bisa Melihat Hantu Sebelumnya.


Kalau dipikir secara logika, ada benarnya juga sih. Orang yang dulunya tidak bisa melihat makhluk astral lalu medapat donor kornea dari orang yang bisa melihat makhluk astral maka akan memiliki kemampuan sama seperti pemiliknya yang lama. Kalau agan penasaran atau kurang percaya monggo silakan dicoba sendiri tapi saya tidak bertanggung jawab lhoo…

2. Wanita Hamil yang Mencoba untuk Bunuh Diri


Sebenernya agak bingung juga sih kenapa wanita hamil yang mencoba bunuh diri bisa melihat hantu. Kalau di filmnya sendiri cuma diperlihatkan sekilas aja , jadi kurang mengerti deh. Menurut agan kenapa wanita hamil yang mencoba untuk bunuh diri bisa melihat para makhluk astral?

3. Melihat melalui Selangkangan Antara Kedua Kaki


Cara yang satu ini merupakan salah satu kebiasaan orang Thailand untuk melihat para hantu. Tidak hanya di Thailand, bahkan di film-film horror Indonesia ada yang melakukan cara ini untuk melihat hantu. Biasanya mereka melakukan ini karena merasa ada yang mengikuti mereka dari belakang. Mungkin lebih efektif kalau cara yang satu ini dilakukan di tempat-tempat yang angker, seperti pemakaman, rumah tua, dll.

4. Menyisir Rambut Saat Tengah Malam dan Hantunya Akan Muncul di Cermin


Kayaknya hampir ga ada deh orang yang menyisir rambut saat tengah malam. Buat apa coba nyisir rambut malam-malam, kurang kerjaan banget. Kalau di filmnya sendiri diilustrasikan oleh wanita yang sedang menyisir di depan cermin. Terus hantunya bakal muncul deh di cermin. Katanya sih hantu yang muncul biasanya laki-laki.

5. Mengoleskan Tanah Kuburan ke Kelopak Mata


Nah, cara yang satu ini lebih ekstrim. Mengoleskan tanah kuburan ke kelopak mata. Cara ini sangat popular dan sering dijadikan cara untuk melihat hantu di film-film horror di Tiongkok. Mungkin tanah kuburan memiliki khasiat yang ampuh kali yak. Saya sendiri kayaknya ga bakal ngelakuin hal kayak gini dah.

6. Membuka Payung dalam Ruangan


Hmm… cara yang satu ini kayaknya udah ga asing buat kita. Orang tua dulu bilang jangan buka payung dalam rumah, katanya sih pamali. Tapi kalau dipikir-pikir ngapain juga yak buka payung dalem rumah? Rumahnya bocor? Atau ada hal lain? Di film “The Eye 10” kalau kamu bener-bener pengen buktiin ada apa engganya hantu di rumah kamu silakan dicoba cara yang satu ini. Sekali lagi, saya tidak bertanggung jawab bila sesuatu terjadi ya.

7. Permainan A Glass of Spirit


Pernah denger permainan yang satu ini? Kalau yang suka anime ber-genre horror pastinya tau permainan yang satu ini. Biasanya di jepang untuk menunjuk hurufnya menggunakan koin. Sedangkan, di Thailand menggunakan gelas. Cara kerja permainan ini sangat sederhana, agan cuma perlu menyiapkan sebuah papan atau daftar huruf abjad dan jika beruntung gelas akan bergerak dengan sendirinya dan akan menyampaikan sebuah pesan sama agan. Kalau sudah bosan dengan game di play store bisa mencoba game menantang yang satu ini….hehehe.

8. Membunyikan Mangkuk dengan Sumpit di Perempatan Saat Tengah Malam


Cara yang satu ini mungkin belum pernah agan denger sebelumnya. Katanya kalau membunyikan mangkuk dengan sumpit di perempatan saat tengah malam bisa mengundang para hantu yang kelaparan. Biasanya, hantu yang datang lebih dari satu lhoo, di film nya sih begitu, tapi saying ga ada yang cakep…hahaha. Eits, tapi mangkuknya yang kosong lhoo, kalau ada makanannya mendingan dimakan dulu. Wong, kita yang beli masak hantunya yang makan, ga adil banget kan.

9. Bermain Petak Umpet Sambil Memegang Kucing Hitam Saat Malam Hari


Cara ini lebih ekstrim lagi, main petak umpet sambil megang kucing hitam saat malam hari? Beneran bisa? Di filmnya dikasih tau kalau memainkan permainan itu maka hantu akan ikut bermain dengan kita dan akan membuat salah satu teman kita akan menghilang dari pandangan. Nah, pada saat itu kita lepaskan kucing hitam yang tadi kita bawa, katanya kucing tersebut akan mencari teman kita yang hilang dan akan membuat kita bisa melihat para hantu.

10. Bermain Mati-Matian dengan Pakaian untuk Orang Mati


Waduh, yang ini ekstrim banget. Kalau saya sih dibayar berapa juga ga bakal mau. Tapi agan sudah mencoba sembilan cara di atas dan ga ada satupun yang berhasil membuat agan bisa melihat para hantu agan bisa mencoba alternative yang satu ini. Akan tetapi ada ritual tertentu untu cara yang satu ini, bila sudah dilaksanakan maka agan akan dibawa ke dimensi lain dan bisa melihat hantu yang bejibun banyaknya.



Ada yang berniat mencoba? Tapi, menurut saya sih tergantung dengan keyakinan agan. Sekian dulu ya.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas