Tips Agar Cepat Kaya


1. Rajin Bekerja

Banyak orang malas bilang "Ah! Banyak kok orang yang sukses dan kaya tapi malas". Memang ada orang-orang seperti itu, namun orang yang rajin bekerja yang sukses dan kaya jauh lebih banyak lagi. Lalu, ada segelintir orang bilang "Alah! Gw udah capek-capek kerja kok ga kaya-kaya". Eitts, kalo bekerja itu harus ikhlas dan harus dilakukan dengan sepenuh hati, banyak orang bijak berkata, "Bekerja saja yang halal, tekun, dan ikhlas. Maka, rejeki akan mengalir kepadamu". Nah, itu baru saran yang benar. Bisa dibilang saya pernah mengalaminya, saya pernah mengikuti lomba dengan sungguh-sungguh bahkan sampai saya sakit. Allah itu Maha Adil, setelah saya berjuang dengan keras sampai-sampai sakit, Alhamdulillah saya berhasil menjadi juara harapan 2 tingkat DKI dan Kalimantan Selatan. Karenanya, saya diajak jalan-jalan ke Kalimantan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Semua akomodasi ditanggung oleh pihak penyelenggara.

2. Banyak Bersyukur

Banyak orang yang sudah sukses dan kaya, namun kurang mensyukurinya. Karenanya, harta dan rejekinya diambil kembali oleh yang telah memberinya rejeki yang begitu banyak.  Bila kamu termasuk orang yang serba berkecukupan dan rajin bersyukur atas apa yang telah dimiliki maka Ia takkan segan-segan memberimu rejeki yang banyak. Kehidupan yang berkecukupan saja disyukuri apalagi kehidupan yang serba terpenuhi dan lebih. Lagipula, apa susahnya bersyukur. Toh, itu tidak bayar ataupun merugikan. Cara bersyukur bagaimana yang baik? Ibadah yang rajin dan benar serta tidak memamerkan kekayaan yang dimiliki.

3. Melihat Peluang yang Bagus

Biasanya, watak orang Indonesia itu adalah ikut-ikutan. Contoh, bila seseorang dengan usaha mie ayamnya sukses dan maju maka ada saja orang yang membuak usaha mie ayam lain yang tidak jauh dari rumahnya. Sebenarnya, itu sah-sah saja, namun itu berarti kamu harus bersaing dengan pengusaha mie ayam yang sudah sukses. Alangkah lebih baik bila kamu mencoba usaha baru yang ada di daerah mu, contoh: tempat nongkrong yang khusus menyediakan makanan ringan seperti es krim dengan nuansa yang cocok untuk para anak muda. Buka usaha futsal juga menarik namun memerlukan biaya yang tidak sedikit.

4. Pantang Menyerah

"Keberhasilan itu 99% usaha dan 1% bakat" itulah prinsip hidup Thomas Alva Edison. Sebakat apapun kamu bila tidak berusaha dan pantang menyerah maka akan kalah dengan orang-orang biasa yang menolak untuk menyerah bila usahanya gagal. Sebenarnya bukan gagal, hanya saja mereka menemukan cara bagaimana mereka bisa tidak berhasil dan mencoba usaha lainnya. Jadi, jangan sekali-sekali menyerah.

5. Bangun Berbagai Koneksi

Koneksi adalah hal yang penting karena semakin banyak koneksi maka akan semakin mudah untuk membuka usaha dan memajukannya. Manusia adalah makhluk sosial bukan soliter. Oleh karena itu, tidak mungkin kamu bisa hidup sendiri. Sama halnya seperti membangun usaha bila kamu berpikir untuk bekerja sama dengan seseorang maka koneksimu haruslah luas dan harus dapat menjaga amanat.

6. Do it now

Banyak sekali orang-orang yang memiliki ide yang sangat cemerlang, namun mereka tidak langsung merealisasikannya, mengapa? Karena mereka selalu berkata "Nanti". Itu adalah yang sebenernya harus dihindari oleh para pebisnis dan pengusaha karena bila mereka menunda-nunda, bisa saja proyek atau job mereka akan diambil oleh orang lain. Sangat banyak contoh yang seperti itu.

7. Tawakal

Bila semua sudah dilakukan, nah sekarang kamu hanya perlu tawakal atau berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Kamu sudah melakukan yang terbaik. Melakukan ini itu, namun apabila usaha kamu belum berkembang atau maju jangan kesal atau marah atau bahkan depresi karena semua itu hanya sia-sia saja. Percayalah, dibalik kesusahan ada kemudahan.

0 comments:

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas