(Enjoy Jakarta) Pesona Kepulauan Seribu

cyberblogsz.blogspot.com
Arsip Pribadi
Salam blogger! Beberapa minggu yang lalu penulis dkk. telah mengunjungi salah satu ikon Kepulauan Seribu, destinasi wisata yang sudah sangat terkenal akan keindahan pesona baharinya, Pulau Tidung orang biasa menyebutnya. Walaupun hanya sehari semalam di pulau yang dulunya bernama Pulau Air Besar ini, tapi penulis sangat menikmati pesona alam yang diberikannya. Liburan ini kami adakan dalam rangka refreshing setelah menempuh Ujian Nasional (UN) dan segudang ujian lainnya.

Pengalaman Berlibur di Pulau Tidung


Kami berangkat menuju Pulau Tidung dari Pelabuhan Muara Angke sekitar pukul  07.00 dengan menggunakan perahu. 2 jam kemudian kami pun sampai di tempat tujuan, sesampainya disana penulis sangat senang karena pantainya yang indah dan melihat airnya yang biru bening hingga terlihat dasar lautnya. Kami pun menuju home stay yang sudah termasuk paket wisata dari agen travel yang kami sewa. Setelah makan dan istirahat sekitar 20 menit, kami tidak membuang-buang waktu lagi  dan menuju Jembatan Cinta yang juga ikon Pulau Tidung dengan sepeda. Sejenak kami berfoto-foto di jembatan yang terkenal akan mitos romannya itu. Setelah bernarsis ria, kami menuju Pulau Tidung Kecil yang terhubung dengan Pulau Tidung Besar dengan Jembatan Cinta. Ternyata Pulau Tidung Kecil ini tidak kalah indah lho dengan saudaranya. Di pulau yang tak berpenghuni ini, kami sempatkan berfoto-foto dan main di pantainya.
Arsip Pribadi
cyberblogsz.blogspot.com
Arsip Pribadi










Setelah puas bermain di Pulau Tidung Kecil, kami menuju home stay untuk membersihkan diri dan istirahat sejenak. Dijadwalkan, siang itu kami akan snorkeling  di spot yang sudah ditetapkan. Akan tetapi, hujan mengguyur Pulau Tidung sehingga rencana snorkeling kami harus ditunda selama kurang lebih satu jam. Setelah hujan reda, kami pun bersiap-siap menuju spot dengan menggunakan perahu kecil. Di perahu, kami tidak lupa juga berfoto-foto sambil menggunakan peralatan khusus snorkeling. 30 menit sudah berlalu dan kami pun sampai di spot untuk snorkeling.  Biuurrr...bunyi percikan air dari seorang teman yang melompat dari perahu, tidak mau ketinggalan, penulis pun melompat dan menikmati keindahan surga bawah laut. Selama snorkeling kami sempat berfoto-foto juga. Snorkeling ini adalah yang pertama bagi penulis dan mungkin untuk teman-teman penulis juga. Jadi, ini merupakan salah satu pengalaman yang tidak terlupakan.

Arsip Pribadi
cyberblogsz.blogspot.com
Arsip Pribadi


Setelah puas ber-snorkeling selama 1 jam penuh, kami pulang menuju home stay. Tapi sebelum ke home stay, kami mampir ke warung makan dekat pantai. Ya lumayan, makan sambil menatap indahnya langit sore. Setelah selesai makan dan menatap langit sore, kami segera menuju home stay untuk membersihkan diri dan istirahat sejenak.

Waktu menunjukkan pukul 19.30, itu berarti kami akan segera pesta barbeque. Nyam-nyam..., barbeque-nya sangat lezat apalagi makannya sambil menikmati pemandangan laut di malam hari. Pesta barbeque pun usai dan kami harus pulang ke home stay.
 

Keesokan harinya, sekitar pukul 7.30 kami akan diajak bermain banana boat. Salah satu kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu tentunya. Awalnya, kami diajak berkeliling di sekitar pantai Pulau Tidung dengan banana boat, lalu biuuurr....kami dijatuhkan dari banana boat. “Aduuhh, hidungku sakit”, kata salah satu temanku. Dikarenakan bermain banana boat juga, jam tangan salah satu temanku hilang entah dimana, malang sekali nasibnya.

cyberblogsz.blogspot.com
Arsip Pribadi
Arsip Pribadi


 Setelah bermain banana boat, kami berenang sebentar di pantai sembari menghabiskan waktu menunggu perahu penjemput datang. Kami pun pulang ke home stay dan membersihkan diri serta packing. Sekitar pukul 10.30, kapal  penjemput pun datang dan kami pun pulang.
Liburan di Pulau Tidung sangat menyenangkan, penulis tidak akan menolak bila diajak berlibur di sana lagi...hhehehe.

cyberblogsz.blogspot.com
Arsip Pribadi
cyberblogsz.blogspot.com
Arsip Pribadi



Beberapa Pulau yang terkenal lainnya

1.  Pulau Semak Daun 

http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Pulau_Semak_Daun.jpg
Wikipedia.org

Di pulau ini, para wisatawan disuguhkan dengan pemandangan laut yang menakjubkan, ini dikarenakan hampir tidak ada sampah yang nyasar kemari. Lautnya yang biru, hamparan pasir yang indah, dan pepohonan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pulau ini. Tapi bila ingin berlibur di pulau yang juga tempat penangkaran penyu sisik ini jangan datang sendirian ya, karena tidak ada satu pun penduduk di sini. Jadi, bila ingin berlibur harus membawa perlengkapan menginap di alam terbuka dari rumah. Di pulau ini juga ada spot snorkeling yang keren lho. Berminat berlibur di sini?


2. Pulau Pari 

 

http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=20e0dbbddbe6a95d6170807a59c4bfd4&jenis=aab3238922bcc25a6f606eb525ffdc56
Surabaya Post
Pulau Pari merupakan salah satu dari sekian pulau di Kepulauan Seribu yang sedang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta sebagai tujuan wisata. Pulau Pari tak kalah indah dengan pulau yang sudah lebih dulu dijadikan tujuan wisata. Ada tiga obyek yang menjadi andalan Pulau Pari, yaitu Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke pulau ini bila dari Pelabuhan Muara Angke, 1-1,5 jam bila berangkat dari Dermaga Marina di Ancol.

3. Pulau Bidadari


http://www.indonesia.travel/id/destination/240/pulau-bidadari-dan-pulau-tidung
Indonesia Travel
Pulau yang satu ini letaknya tidak jauh dari daratan utama. Para wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Dermaga Marina Ancol untuk sampai ke pulau ini. Pulau ini kaya akan nilai-nilai sejarahnya. Banyak bangunan peninggalan Penjajahan Belanda yang masih yang terus dipelihara oleh pemerintah daerah di pulau yang dulunya bernama Pulau Sakit ini. Selain bangunan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda, pulau ini memiliki pantai pasir putih dan air lautya bening.

4. Pulau Bira 

 

http://wisatakuindonesia.com/wp-content/uploads/Pulau-Kayu-Angin-Bira-9.jpg
Wisatakuindonesia.com
Tidak jauh berbeda dengan pulau lainnya, Pulau Bira memiliki pasir yang lembut bila kita menginjakkan kaki di atasnya dan air laut yang bening tentunya. Di Pulau Bira ini terdapat spot untuk snorkeling yang menyuguhkan biota laut yang beragam. Dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam dan dilanjutkan dengan boat kecil dari Pulau Kelapa bila ingin berkunjung ke pulau ini dari Pelabuhan Muara Angke.


5. Pulau Harapan 

http://www.pulauharapan.info/
pulauharapan.info


Pulau yang terletak cukup jauh dari Jakarta ini mempunyai beragam pesona bahari yang sangat indah. Dikarenakan letaknya yang jauh dari Jakarta, surga bawah laut Pulau Harapan masih terjaga dengan baik. Banyak spot untuk snorkeling yang terdapat di pulau ini. Pantainya yang landai dengan pasirnya yang putih membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di pulau ini.

Selain itu juga, di Pulau Harapan ada kegiatan hopping island. Hopping island adalah berkeliling ke beberapa pulau yang ada di sekitar Pulau Harapan. Beberapa pulau tersebut adalah Pulau Kayu Angin Bira, Pulau Bira, Pulau Tongkeng, Pulau Kelapa, dan masih banyak lagi. Destinasi terakhir yang ditawarkan dari hopping island adalah pengangkaran penyu di Pulau Kelapa Dua. Untuk mengunjungi pulau ini, para wisatawan hanya membutuhkan  waktu sekitar 3 jam dari Pelabuhan Muara Angke.

Itu adalah sebagian sedikit dari banyak pulau di Kepulauan Seribu, masih banyak pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan pesonanya masing-masing.



Jangan lupa baca juga artikel Pilih nahwa untuk jasa travel dan rental mobil di malang. Selain itu, mungkin Anda tertarik dengan artikel Langit Hosting Web Hosting Murah. Nah, Ada juga nih yang menyelenggarakan kontes seo Krakatau Steel Peduli Masyarakat. Bil Anda orang yang ingin tinggal di apartemen maka Anda wajib membaca artikel Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman Di pusat Kota

31 comments:

  1. wah, seru tuh kayaknya.
    bisa jadi refrensi pas liburan ntar. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik lho liburan di sana ;)

      Terima kasih gan atas kunjungannya

      Delete
  2. Indonesia memang tidak pernah kehabisan destinasi wisata. Layaknya surga dunia, Indonesia punya sejuta pesona alam nan memukau. Salah satu destinasi terbaru wisata Indonesia terletak di Utara Jakarta, yaitu Kep. Seribu. Deretan pulau menawarkan keindahan exotis alam Tropis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih gan, pemda jakarta lagi gencar-gencarnya promosiin Kep. Seribu

      Terima kasih gan atas kunjungannya

      Delete
  3. Memang luar biasa pesona bahari Indonesia.

    Dan gak disangka-sangka, Jakarta pun mempunyai pesona bahari itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong, Jakarta gituu, apalagi Indonesia

      Terima kasih gan atas kunjungannya..

      Delete
  4. wahh cakeep ndra,,,
    tpi sdkit comen dr sya,,!! qlo bsa tnpat wsatax dcntumkan dg jlas,, ya,, byar org yg mngnjungi blog u jg lbih mudah mnmukn dmn tmpatx,,spa tau dgn u cntumin tmpat mrka bsa trinsprasi ksna,,krn blog mu ini,, ok,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas masukannya dan terima kasih sudah mau berkunjung...

      Delete
  5. Indonesia emang surganya wisata pantai yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang bener nih gan, ternyata di Jakarta aja ada tujuan wisata bahari yang keren...


      Terima kasih atas kunjungannya :)

      Delete
  6. wah jadi pingin kesana.. masukan bagus nih buat liburan, nice blog gan!:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bakal nyesel deh liburan ke Kepulauan Seribu...


      Terima kasih ya....hhehe

      Delete
  7. wuih referensi bagus buat liburan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti asik dan seru deh liburan di Kepulauan Seribu :)


      Terima kasih ya sudah mau berkunjung...

      Delete
  8. Cute abwis :*

    ReplyDelete
  9. mantep bgt ni, kapan kapan kesana dah, nice blog!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu lho gan :)


      Terima kasih ya sudah mau mampir

      Delete
  10. dari dulu udah pengen ke sana belum kesampaian juga -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha...kalo ada waktu liburan ke sana gan


      Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ane

      Delete
  11. indonesia indah yaaa :) jadi pengen lagi kesanaaa. selalu menjadi moment tak terlupakan deh yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia emang udah keren dari dulu, kesana lagi dong ;)

      Terima kasih sudah mau berkunjung

      Delete
  12. beautiful island...
    ciptaan Tuhan yang sempurna..
    jadi mau kesana, mudah-mudahan kesampean ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, pasti kesampean kok ;)


      Terima kasih ya sudah mau berkunjung

      Delete
  13. Ternyata, kepulau seribu pun punya eksotika keindahan yang engga kalah dengan pulau bali
    cocoklah jadi icon untuk indonesia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin di beberapa tahun mendatang semua itu bisa terwujud


      Terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  14. bener tuh, Indonesia emang keren banget ya terutama Kepulauan Seribunya...


    Terima kasih ya sudah mau mengunjungi blog ane

    ReplyDelete
  15. wah cuman bisa kepengen gan, kapan yo bisa kesana :D
    nice blog gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo diusahain pasti bisa kok gan...


      Thanks gan atas kunjungannya

      Delete
  16. Ternyata pulau yg lain gak kalah keren sama tidung, jadi pengen kesemua pulaunya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, bener banget. Pulau lainnya juga ga kalah keren dari Pulau Tidung.....


      Kalo kamu kesana pasti dapat pengalaman yg tak terlupakan...

      Delete

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas